10 Langkah Menyusun Bisinis
Berikut ini 10 langkah yang
bisa memandu pebisnis menyusun bisnis dam membuatnya sukses.
1.Kerjakan apa yang
Anda sukai. Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai sebuah
bisnis dan membangunnya menjadi usaha yang berhasil, jadi sangat penting bahwa
Anda sangat menikmati secara mendalam apa yang Anda kerjakan, apakah
menjalankan sewa pemancingan, mengkreasikan tembikar atau memberikan nasehat
keuangan.
2. Mulai bisnis Anda
ketika Anda masih bekerja. Berapa lama paling banyak orang bisa tanpa uang?
Tidak lama. Dan ini akan menjadi waktu yang lama sebelum bisnis baru Anda
benar-benar membukukan keuntungan. Menjadi karyawan ketika memulai bisnis
berarti ada uang di saku ketika Anda memasuki proses memulai bisnis.
3. Jangan kerjakan hal
tersebut sendirian. Anda membutuhkan dukungan ketika memulai bisnis (dan
setelahnya). Seorang anggota keluarga atau teman yang dapat memberikan ide dan
akan mendengat secara simpatik hingga hal penting tarakhir memulai bisnis tidak
ternilai harganya.
4. Pertama dapatkan
klien atau pelanggan. Jangan menanti sampai Anda telah secara resmi memulai
bisnis hingga garis ini, karena bisnis Anda tidak dapat bertahan tanpa mereka.
Kembangkan jaringan atau network, buat kontak. Jual atau berikan produk atau
jasa Anda. Anda tidak dapat memulai pemasaran terlalu cepat.
5. Tulis perencanaan
bisnis. Alasan penting membuat rencana bisnis adalah langkah ini dapat membantu
Anda menghindari habisnya waktu dan uang mwmulai bisnis yang tidak akan sukses.
6. Lakukan riset. Anda
akan mengerjakan banyak penelitian sepanjang rencana bisnis, tetapi itu barulah
awalnya. Anda untuk menjadi ahli dalam industri Anda, produk dan jasa. Jika
Anda telah selesai. Bergabung pada asosiasi industri atau profesional yang
berhubungan dengan bisnis Anda sebelum memulai bisnis merupakan ide yang bagus.
7. Dapatkan bantuan
profesional. Di satu sisi, hanya karena Anda menjalankan bisnis kecil, bukan
berarti Anda harus menjadi ahli di bidang apa pun. Jika Anda bukan seorang
akuntan, hire lah satu atau dua orang misalnya. Jika Anda ingin menulis
kontrak, dan Anda bukanlah seorang lawyer, hire lah 1 orang. Anda akan membuang
lebih waktu dan munkin juga uang untuk mencoba melakukannya sendiri pekerjaan
dimana Anda tidak memiliki kualifikasi untuk mengerjakannya.
8. Dapatkan uang.
Simpan jika harus, mendekati investor potensial dan pemberi pinjaman. Gambarkan
perencanaan keuangan jatuh ke belakang. Jangan mengharapkan memulai bisnis dan
kemudian berjalan ke dalam bank dan mendapatkan uang. Pemberi pinjaman
tradisional tidak seperti ide baru dan tidak seperti bisnis tanpa pembuktian
track records.
9. Jadi lah profesional
semenjak memulai. Segala sesuatu tentang Anda dan cara Anda menjalankan bisnis
membuat orang-orang tahu bahwa Anda seorang profesional yang menjalankan sebuah
bisnis yang serius. Ini berarti mendapatkan semua pelrengkapan seperti kartu
bisnis profesional, telepon bisnis, dan alamat email bisnis, dan memperlakukan
orang secara profesional, cara yang sopan.
10. Jalankan hukum dan
keluarkan pajak dengan benar pada kali pertama. Hal tersebut lebih sulit dan
lebih mahal dibandingkan mengerjakannya setelah itu. Apakah bisnis anda butuh
teregistrasi? Akankah Anda harus memiliki asuransi untuk karyawan atau deal
dengan pajak gaji? Akan bagaimana bentuk bisnis yang Anda pilih mempengaruhi
situasi pajak pendapatan Anda? Pelajari kewajiban pajak dan hukum sebelum Anda
memulai bisnis dan mengoperasikannya.
sumber:
smbzone.indiatimes.com, ebezpte.wordpress.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar